Social Icons

Saturday, December 15, 2018

Gaya Belajar Kakak (10) : Berburu Serbuk Magnet


Menemukan magnet yang lama tersimpan itu bagai menemukan harta karun. Wkwkwk iya, kakak jadi heboh tempel sana sini, nyoba bisa nempel ga. 

Tempel ke kursi, ternyata ga bisa. Karena kursi kayu. Tempel ke sendok, bisa. Karena sendok logam dan eksperimen tak sengaja lanjut saat adiknya naruh magnet di pasir. Magnet di timbun pasir dan pas diambil, wooow ada serbuk-serbuk yang menempel 😍

Akhirnya kami berburu serbuk magnet di depan rumah. Kakak antusias menimbun 3 potongan magnet di tanah semi pasir di halaman depan rumah.  Dia pun berceloteh "ternyata tanah didepan rumah kita ada serbuk magnet juga ya mi" sambil berbinar semangat. 


Kita kumpulkan serbuk-serbuk yang menempel,  dan bikin gerakan serbuk menari diatas kertas putih. Kakak makin takjub... Dan dia mencobanya dengan menggerakkan magnet dibawah kertas. 



Masya Allah, hal-hal tak terduga bisa menjadi pembelajaran buat kakak. Dan kami mengumpulkan serbuk magnet ke dalam plastik kecil,  dan kakak menimbun magnet lagi di pasir "Fatih mau nimbun magnetnya ya mi, coba sampe besok, 24jam". Dengan harapan serbuk yang menempel lebih banyak. Hehe

Kali ini kakak visual dan kinestetik, dengan memperhatikan serbuk magnet yang menempel dan memperhatikan serbuk menari. Sambil dia yang menggerakkan magnetnya.

No comments:

Post a Comment