Social Icons

Sunday, January 13, 2019

Pohon Literasi (1)

Kebiasaan membacakan buku sudah sejak kakak berusia 2 tahun.  Dan seringnya tanpa di catat buku apa saja yang sudah pernah dibacakan. Begini ini... Karena sudah menjadi kebiasaa, rasanya tak perlu lagi dokumentasi. 🙈

Nah untuk pohon literasi ini kami baru bikin, memakai ranting pohon jambu depan rumah. 🙊 ini hasil karya Abah dan kakak pagi tadi. Saya bagian membuat buah apel yang nanti dicantolin di pohonnya. 




Ohya, untuk booktime, kami sudah punya waktu tersendiri. Untuk kakak waktu dibacakan buku di jam 2 siang dan jam 9 malam sampai tertidur. Diluar waktu itu membaca pakai epen. Untuk adiknya mengikuti kakaknya. Gantian. 

Untuk kakak dan mba, kemarin sudah baca cemmacem buku. Hihihi kakak lagi demen seri Cakrawala Pengetahuan Dasar, sudah dibacakan judul Detektif kota bingar, Pencarian tujuh Saudara, Perjalanan Mikronaut dan  Silsilah Keluarga. 


Kalau mba lagi demen seri Little Abid. Sekali bacain bisa 4 buku, tapi ga di foto. Bisa buyar kalau tahu di foto malah minta pinjam HP. 🙊

Untuk saya sendiri, mulai 2019 mencanangkan "SUKSES SAYA MINGGU INI" dengan salah satu listnya adalah mengkhatamkan 1 judul buku per pekan. Dan baru mulai buku tentang tumbuh kembang Anak (belum khatam)

Untuk suami, belum membaca buku selain setumpuk dokumen sekolah. Hihihi sedang mempersiapkan persiapan ujian nasional siswanya, jadi belum selo baca buku.

Kira-kira buah siapa yaa yang bakal banyak menghiasi pohon literasi ini? ? Lets see...
.
.
.
#PohonLiterasi #BuahLiterasi #ExplorerFamily #dls

No comments:

Post a Comment