Social Icons

Saturday, December 8, 2018

Gaya Belajar Kakak (7) : Menghitung dan Menulis Angka


Kakak, memang lagi hobi menghitung. Ya hitungan sederhana pake jari tangan dan kaki.  Belum saya tindaklanjuti untuk konsep hitungan belasan, puluhan ataupun ratusan. Hehehe 

Tapi belakangan dia suka tanya... 

"Ummi, 100 dikurangi 1 sama dengan 99 kan? "
Iya kak,  betul. 

"70 tambah 70 berapa mi?"
7 tambah 7 dulu, berapa kakak? 

Diapun ngitung. 

"14 mi"
Terus ditambah 0 belakangnya. Jadiiii

"140 mi?"
Iyap betul. 

Itu obrolan seputar penjumlahan yang terlontar dari mulutnya. Saya menjelaskannya sambil nyuci piring. 🤭 hihihi 
Iya,  kalau yang agak berat saya jelaskan saat dia bertanya. 

Nah sore ini,  dia buka buku aktivitas dan tampak asyik menghitung dan menuliskan angka. Tapi saya lihat angkanya terbalik. Hehe jadi saya ajak melihat cara menulis angka di yutub dan dia praktekkan. 




Yeeaaay dengan sekali lihat, kakak bisa menuliskannya. Eh emang sudah bisa, tapi caranya kadang dari bawah dulu, suka suka dia dan sering kebalik. 😁 Jadi dengan melihat video berulang, dia makin tau cara menulis angka yang benar. 


No comments:

Post a Comment