Social Icons

Thursday, December 13, 2018

Gaya Belajar Kakak (8) : Berimajinasi


Bermain balok dan menyusunnya menjadi masjid. Eh bukan denk, kata kakak ini Mushola. Namanya Mushola Al Akbar.  Masya Allaah 😍


Saat menyusun ini tanpa intervensi. Ya iyalah, sudah 6 tahun sudah bukan waktunya lagi main intervensi. Cukup amati dan diapresiasi segala hasil karyanya. 

Lain siang hari, lain malam hari. Kakak menyusun magic straw menjadi kereta lorong waktu. 


Wooow, saya agak bengong sesaat. Loronh waktu?  Tanya saya. 

"Iya mi, itu yang kaya di doraemon. Kalo di doraemon namanya pesawat lorong waktu. Kalo ini karena panjang jadinya kereta lorong waktu."

Oh yaya...saya baru inget. Dia memang lagi demen sama doraemon. Screentimenya dia milih nonton doraemon.

Diapun dengan lancar menjelaskan 

" Dengan kereta lorong waktu ini kita bisa lebih cepat kemasa depan mi. Kalo biasanya 30hari jadi 2 detik saja"

Saya masih melongo. Saya jawab "iya iya" aja 😆. Karena semalam belum menemukan penjelasan yang tepat. Dan diapun lanjut menjelaskan lagi. 

" Yang warna hijau ini adalah masa lalu. Yang warna biru adalah masa sekarang, yang warna merah adalah masa depan. Kalau warna kuning adalah masa kebangkitan ultraman"

😱 saya makin melongo mendengarkannya. 

Masya Allaah... Dengan melihat film kesukaannya, kakak bisa berimajinasi seperti ini. 

Aaah emang anak-anak itu ga pernah salah meng-copy. Apalagi tayangan yang ditampilkan dilayar. 

Kalau begini, jadi visual dia dapat dari menonton. Audio dari suara tontonan dan kinestetik dari aktivitasnya membuat lorong waktu.

No comments:

Post a Comment